Saturday, January 23, 2010

MALAS, Napa Ya?

cukup lama blogku tak aktif... gairah untuk menulis mulai berkurang...atau kalau bisa dibilang HILANG. kenapa? kalau alasan klasik pastilah disibukkan oleh rutinitas dan pelayanan. Namun sesungguhnya bukan itu alasan yang tepat.

jika menimbangnya, maka semua itu karena tiada niatan untuk memasuki kamar ini. Semua itu diawali karena fokusku udah berubah. Sebab dahulu, rutinitas pelayanan, keluarga en hobby tak menghalangiku untuk terus mengupdate blog ini. Jadi salah satu fokus yang telah meluluhlantakannya adalah karena kehadiran dari virus yang bernama 'Facebook'.
Virus inilah yang lebih tepat untuk menjadi penarik perhatian jari jemariku untuk bisa online ke blogku ini. Jari jemari lebih lincah membuka FB, melihat status orang, memikirkan apakah aku perlu menulis statusku atau tidak, dll. he...he...he...belum lagi virus 'HFarm' dalam FB yang juga bisa kusalahkan.

hal ini pun bisa dialihkan kepada hal rohani. jika komitmen setiap kita tidak kokoh dan terus update, sangat sulit untuk setiap kita fokus terus pada Allah melalui firman-Nya. dunia ini sangat sangat mungkin untuk meninabobokan kita dari seluruh fokus kita. Dan tentunya Tuhan Allah ingin kita sekedar fokus kepada Dia, tetapi apakah fungsi dari fokus itu selanjutnya?

Apakah fokus yang makin dipertajam itu, makin bisa menyalurkan berkat bagi orang-orang sekitarmu? Apakah fokus yang makin jernih itu, makin bisa membuat orang-orang sekitarmu terasa terbakar oleh api semangatmu?
Luk 9:50 - Yesus berkata kepadanya: "Jangan kamu cegah, sebab barangsiapa tidak melawan kamu, ia ada di pihak kamu.")
Apakah statemen Yesus ini bisa menjadi fokus kita semua... maksudnya kalau pun mereka belum atau tidak menerima Yesus Kristus sebagai juruselamat, namun pada akhirnya masyarakat indo bisa menerima Yesus, yang bagi sebagian penduduk indo dianggap sebagai Nabi Isa, tak melawan atau bahkan merusak dan menghancurkan gereja atau menghambat kekristenan.

No comments: