Wednesday, January 30, 2013

Jika Kita Milik Allah

"Tanpa tangan Allah sendiri yang berdaulat, tiada seorang pun yang dapat menyentuh hidup kita." (1 Samuel 3:18)

Apakah kita mengenali tangan-Nya yang sedang bekerja dan melihat segala peristiwa itu sebagai RANGKAIAN yang membentuk kita atau kita hanya lihat sebagai peristiwa biasa, wajar, kebetulan terjadi pada diriku, "ach itu mah dah takdirku, semua orang juga alami kok."

Setiap peristiwa yang mampir dalam hidup kita (jika itu atas izin Tuhan yang berdaulat), yang mungkin dalam bentuk kelancaran atau tekanan (kesulitan, penderitaan, masalah, dilukai, dll) hanya membawa kita untuk menyediakan telinga mendengar dan hati yang taat (bukan passrah dan berkata itu takdir, sial aja!).

Semua peristiwa itu datang pada kita tidak sekedar sebagai sarana DISIPLIN tetapi makin membuat kita sediakan TELINGA dan HATI kepada-Nya. Makin memposisikan kita pada sikap:"Tuhan berbicaralah sekali lagi padaku (1 Sam 3:10).

Jadi tiada seorang pun bisa 'menjamah' kita (bahkan Iblis) jikalau Tuhan tidak izinkan. Pendisiplinan Tuhan bisa dilakukan-Nya melalui 'CARA' apa pun agar umat-Nya makin dewasa dan bertumbuh (1 Sam 3:19)

No comments: